Cara Membuat Sambal Goreng Godog

Cara Membuat Sambal Goreng Godog - Resep Membuat/ Memasak Sambal Goreng Godog

Selamat datang di blog Temukan Cara. Pada artikel saya yang sebelumnya saya telah berbagi ilmu kepada anda tentang masakan yaitu Cara Membuat Sayur Lodeh, dan pada kesempatan yang baik ini saya akan membahas tentang masakan juga yaitu Cara Membuat Sambal Goreng Godog. Apakah anda sudah tahu caranya? Jika belum tahu perhatikan baik-baik Cara Membuat Sambal Goreng Godog dibawah ini:

kita siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan yaitu:
  • Kacang panjang 1 ikat
  • pepaya muda secukupnya
  • santan kira-kira 6 gelas
  • minyak goreng 3 sendok makan
Bumbu yang diperlukan yaitu:
  • Bawang putih 6 Siung
  • laos 3 potong
  • bawang merah 7 biji
  • dun salam 4 lembar
  • cabe merah 12 biji
  • cabe hijau 8 biji
  • gula merah 1 setengah sendok makan
  • belimbing wulu 7 biji
  • garam secukupnya
Cara memasaknya adalah sebagai berikut:
Cucilah dahulu bahan yang dibuat sayuran tadi, dan potong-potonglah beserta cabe merah dan belimbing wulu. Semua bumbu itu haluskan kecuali laos dan daun salam. Masukkan sayuran yang sudah lembek ke dalam tumisan bambu, lalu rebus kembali dan beri santan sampai matang. Aduklah terus menerus agar santan tidak pecah.
Itulah Cara Membuat Sambal Goreng Godog yang saya ketahui, semoga dapat membantu anda yang ingin membuat sambal. Semoga resep atau cara yang saya berikan di atas dapat bermanfaat buat anda.

Komentar